Latest Music :
Home » , » Prediksi Pertandingan Spanyol vs Italia 27 Juni 2013

Prediksi Pertandingan Spanyol vs Italia 27 Juni 2013

6.27.2013 | 0 comments


piala-konfederasi-2013Dua tim besar asal Eropa, Spanyol dan Italia akan bertemu pada laga semifinal Piala Konfederasi 2013 Kamis (27/6/2013). Pertandingan ini pun diprediksi akan menjadi salah satu laga yang sarat gengsi dan aroma balas dendam. Publik Italia pasti masih ingat betul bagaimana tim nasional mereka diluluh lantahkan La Furia Roja di final Piala Eropa 2012 dengan skor telak 4-0.

Hasrat Gli Azzurri untuk balas dendam ke La Furia Roja memang terlihat jelas sekali. Kendati demikian, misi Gianluigi Buffon cs untuk balas dendam terhalang perkara cedera beberapa pemain inti. Sebut saja, Andrea Pirlo yang masih diragukan untuk tampil, sedangkan bomber andalan mereka, Mario Balotelli dipastikan akan menonton pertandingan ini lewat layar kaca setelah dirinya dikirim pulang ke Italia lebih dini akibat cedera.
Absennya Balotelli pun praktis hanya menyisakan nama Alberto Gilardino sebagai striker murni di lini depan Gli Azzurri. Meski masih memiliki sosok Sebastian Giovinco, tapi tampaknya pemain Juventus itu hanya akan diplot sebagai false nine oleh Cesare Prandelli.
Di tim lawan, armada Vicente Del Bosque malah bisa dibilang sangat siap menghadapi Gli Azzurri. Apalagi bomber mereka, Fernando Torres sudah kembali subur. Selain itu, Spanyol masih memiliki striker-striker yang kemampuan mencetak golnya setara dengan Torres. Nama-nama seperti David Villa dan Roberto Soldado pun siap diturunkan jika ditunjuk untuk bermain.
REKOR PERTEMUAN
Spanyol berhasil mengalahkan Italia di laga final Piala Eropa 2012 dengan skor 4-0.
Tujuh pertemuan terakhir kedua tim berakhir untuk empat kemenangan Spanyol. Sedangkan Italia hanya menang sekali, dan sisanya berakhir imbang.
Selama tujuh pertandingan terakhir itu, kedua tim total sudah mencetak 14 gol.
Kemenangan terakhir Italia atas Spanyol terjadi pada tahun 2011 silam pada pertandingan persahabatan.
SPANYOL
Fernando Torres menjadi top skorer sementara Piala Konfederasi 2013 dengan koleksi 5 gol dari tiga pertandingan.
La Furia Roja sudah mencetak 15 gol selama kompetisi ini. 10 diantaranya dicetak saat mereka bertemu Tahiti.
Tiga striker Spanyol, Torres, Villa, dan Roberto Soldado sudah menyumbang sembilan dari 15 gol Spanyol.
David Villa masih menjadi top skorer sepanjang masa Spanyol dengan raihan 56 gol
ITALIA
Gianluigi Buffon akan bergabung dengan Fabio Cannavaro sebagai pemain yang memiliki caps terbanyak untuk Italia dengan catatan 136 laga.
Mario Balotelli dipastikan absen usai cedera pada laga kontra Brasil.
Kekalahan 4-2 dari Brasil menjadi kekalahan pertama Italia sejak terakhir kali mereka kalah dari Prancis November tahun lalu.
PRAKIRAAN STARTING LINE-UP:
Spanyol (4-1-2-3): Casillas, Arbeloa, Ramos, Pique, Alba; Busquets; Xavi, Fabregas; Pedro, Iniesta, Torres
Italia (3-5-2): Buffon; Chiellini, Bonucci, Barzagli; Pirlo, De Rossi, Marchisio, Giaccherini, Maggio; Giovinco, Gilardino
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Website | | Pasang Iklan
Copyright © 2011. Raja semut - All Rights Reserved
Email :setyaanton13@yahoo.com Contact
powered by Blogger