Latest Music :
Home » , » Brasil menuju final Piala Confederasi

Brasil menuju final Piala Confederasi

6.27.2013 | 0 comments

BELO HORIZONTE - Brasil akhirnya melenggang ke babak final Piala Konfederasi setelah mengalahkan Uruguay 2-1 pada babak semifinal di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Rabu atau Kamis (27/6/2013) dini hari WIB. Gol kemenangan Brasil dicetak Paulinho. Satu gol lagi disumbangkan Fred, sedangkan gol Uruguay dicetak Edinson Cavani.
Menit-menit awal pertadingan sempat berjalan agak datar, karena kedua tim tampil cenderung berhati-hati. Uruguay mendapat peluang di menit ke-12 saat David Luiz melakukan pelanggaran di kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. Sayangnya Diego Forlan yang mendapat tugas mengeksekusi gagal membawa Uruguay memimpin karea tendangan penaltinya bisa ditepis Julio Cesar. Sementara itu Fred juga nyaris membawa rasil unggul pada menit ke-27 melalui kerja sama satu-duanya dengan Neymar, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tendangannya melambung di atas gawang Muslera.
Fred akhirnya membawa Brasil unggul pada menit ke-40. Berawal dari Neymar yang mengontrol bola dengan dada, ia menembakkan bola ke gawang Muslera. Meski sempat ditepis, bola memantul ke kaki Fred yang segera menendang ke arah sudut kanan gawang.
Hingga babak pertama selesai, Brasil tetap unggul 1-0.
Di babak pertama, Uruguay akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-48. Berawal dari kemelut di depan gawang Brasil, Cavani memanfaatkan bola liar untuk menaklukkan Julio Cesar dengan tendangan kaki kirinya. Gol Cavani terbukti meningkatkan tempo pertandingan, dengan kedua tim bergantian menciptakan peluang. Suarez hampir mengubah kedudukan lewat sundulannya, namun Julio Cesar kembali menyelamatkan Brasil dari kebobolan. Brasil ganti mengancam, kembali lewat kerja sama Neymar dan Fred, namun tembakan Fred hanya membentur mistar.
Brasil akhirnya membalikkan unggul 2-1 empat menit jelang bubaran melalui gol sundulan Paulinho melalui tendangan sudut. Tertinggal, Uruguay berusaha membalas dengan sejumlah peluang di daerah kotak penalti tuan rumah. Namun tambahan waktu tiga menit tak cukup untuk Suarez dkk membuat kejutan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Brasil dan mengantarkan mereka ke babak final.
Di babak final nanti, Brasil akan menghadapi pemenang antara Spanyol dan Italia.
Uruguay: 1 Fernando Muslera, 16 Maxi Pereira, 2 Diego Lugano, 3 Diego Godin, 22 Martin Caceres, 17 Egidio Arevalo, 20 Alvaro Gonzalez (5 Walter Gargano, 83'), 7 Cristian Rodriguez, 10 Diego Forlan, 21 Edinson Cavani, 9 Luis Suarez
Brasil: 12 Julio Cesar, 2 Dani Dani Alves, 3 Thiago Silva, 4 David Luiz, 6 Marcelo, 9 Fred, 10 Neymar (13 Dante, 91), 11 Oscar (8 Hernanes, 73)', 17 Luiz Gustavo, 18 Paulinho, 19 Hulk (20 Bernard, '64)
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Website | | Pasang Iklan
Copyright © 2011. Raja semut - All Rights Reserved
Email :setyaanton13@yahoo.com Contact
powered by Blogger