Latest Music :
Home » , » Norwegia vs Italia 1-1: Hasil Piala Eropa U-21

Norwegia vs Italia 1-1: Hasil Piala Eropa U-21

6.12.2013 | 0 comments

Norway vs Italy
Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan Piala Eropa U-21 antara Norwegia vs Italia di Bloomfield Stadium, Selasa (11/6/2013). Dengan hasil ini, Italia tetap menyandang status sebagai juara Grup A sementara Norwegia sebagai runner-up grup.
Sudah memastikan diri lolos ke semifinal di pertandingan sebelumnya membuat Devis Mangia mengistirahatkan sejumlah pilar utamanya. Tak ada nama Marco Verratti, Alessandro Florenzi, Ciro Immobile, atau Cristiano Biraghi dalam starting eleven Italia.
Nicola Sansone yang menggantikan posisi Lorenzo Insigne yang mengalami cedera mendapatkan satu peluang apik di menit 11. Akselerasinya dari sisi kiri diakhiri tendangan kanan keras yang masih tepat di pelukan Arild Ostbo.
Capuano-De Lanlay
Menit 25, kembali Sansone menjadi mimpi buruk pertahanan Norwegia. Aksi individunya di depan kotak penalti Norwegia diakhiri tendangan melengkung ke tiang jauh yang masih meleset tipis.
Norwegia praktis jarang membuat ancaman berbahaya. Pelatih Tor Ole Skullerud juga menyimpan beberapa pemain utamanya di pertandingan ini seperti Jo Inge Berget, Marcus Pedersen, Magnus Eikrem, atau Harmeet Singh. Hasilnya? serangan mereka sama sekali tidak menggigit.
Menit 35, Italia nyaris menjebol gawang Norwegia andai Ostbo tak bermain gemilang. Berawal dari umpan sepak pojok, Luca Caldirola melepaskan tandukan keras yang membuat Ostbo terbang untuk menepis bola. Jelang turun minum, kembali Ostbo bertingkah brilian untuk menggagalkan tendangan Mattia Destro.
Konradsen-Rossi
15 menit paruh kedua berjalan, Italia punya dua peluang emas untuk membuka skor. Menit 58, Destro lolos dari perangkap off-side dan berhasil melewati Ostbo. Namun tendangannya dari sudut sempit masih berakhir di sisi kiri gawang Norwegia. Tiga menit berselang, kembali bola sepakan Destro masih melayang diatas gawang Ostbo.
Norwegia membalas. Tendangan bebas jarak jauh dari Vegar Hedenstad melesat deras ke gawang Francesco Bardi. Italia beruntung bola masih menerpa mistar gawang. Menit 67, Ostbo kembali menggagalkan peluang Italia. Kali ini lewat tendangan Florenzi yang masuk menggantikan Fausto Rossi.
Devis Mangia lantas memasukkan Manolo Gabbiadini. Menit 80, ia melepaskan tendangan bebas yang masih melambung. Dan di menit 87, satu peluang bagus di depan gawang Norwegia dibuangnya dengan percuma.
Stefan Strandberg
Disaat pertandingan sepertinya berakhir imbang tanpa gol, Marco Capuano melakukan pelanggaran di kotak penalti timnya sendiri dan wasit menunjuk titik putih. Peluang itu dikonversi menjadi gol kemenangan oleh Stefan Strandberg. 1-0 Norwegia unggul.
Italia tak menyerah. Tambahan waktu empat menit mereka manfaatkan betul untuk coba menyamakan skor. Asa itu akhirnya terwujud saat Andrea Bertolacci sukses menyamakan skor di menit 94.
Andrea Bertolacci
Data Pertandingan:
Norwegia 1-1 Italia (Strandberg 90’-pen / Bertolacci 94’)
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Website | | Pasang Iklan
Copyright © 2011. Raja semut - All Rights Reserved
Email :setyaanton13@yahoo.com Contact
powered by Blogger